Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Bikin Email dengan Domain @anakunsera.com

Disarankan bagi para mahasiswa UNSERA, untuk membuat email dengan domain tersebut. Jadi email ini bisa dikhususkan untuk pengumpulan tugas kepada dosen, komunikasi antar mahasiswa unsera dsb. Tanpa panjang lebar lagi berikut cara pembuatannya!


Dalam hal ini,  pengunjung sudah menjadi member anakunsera.com (kalau belum silahkan register dulu)



1. Silahkan klik link Dapatkan Disini
2. Setelah di klik anda akan di bawa ke halaman persayaratan dan ketentuan dalam membuat email @anakunsera.com, langsung saja masuk ke form pendaftaran dalam ketentuan yang kelima.
3. Isi saja form sesuai dengan data diri anda dan klik tombol kirim. Lalu klik Continue
4. Cek email anda, apakah sudah mendapatkan pesan dari @anakunsera.com, jika sudah langsung saja login
5. Jika berhasil anda akan dibawa kehalaman index email anda, dan saya mengucapkan selamat bahwa anda telah berhasil memiliki email dengan domain @anakunsera.com

Tapi pasti anda bingung pada saat pertamakali masuk dan andapun bertanya-tanya dimana saya dapat menulis dan mengirim email?? dsb..blablabla... Itulah pengalaman saya pada saat pertamakali masuk. Ternyata kita disuruh / dapat memilih layanan / tampilan email kita. Kita disuguhkan 3 fasilitas email yaitu dari Horde, Roundcube dan SquirrelMail. Pilih saja salah satu, supaya tidak bingung inilah tampilannnya :

1. Horde
2. Roundcube
3. SquirrelMail

Nah Setelah melihat ketiga tampilan tersebut anda ingin memilih yang mana?? kalau saya memilih yang  kedua yaitu dari Roundcube dikarenakan tampilan yang cukup bagus dan mudah dimengerti. Agar setiap kita login webmail @anakunsera.com langsung masuk ketampilan yang kita inginkan. 

Klik [Enable Autoload], setelah diklik akan muncul pengaturan waktu klik aja ok
Jadi setiap login akan muncul tampilan seperti ini

Sekian tutorial dari saya semoga bermanfaat...


Posted on Senin, 20 Juni 2011 / Filed under

Leave a Reply

Statistik Blog


Entri Populer

Followers